Sabtu, 29 Oktober 2011

RENUNGAN


Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat (Ibrani 11:1). Dalam perjalananNya Tuhan Yesus bertemu dengan seorang pengemis yang buta di dekat Yeriko. Pengemis yang buta itu disembuhkan Yesus ketika Tuhan Yesus berkata "Imanmu menyembuhkanmu" padahal seorang buta tadi tidak berkata sepatah katapun tentang imannya. Kalau begitu Tuhan Yesus melihat iman seorang buta itu dari mana ? Tuhan Yesus melihat bukti iman seseorang dari :
1. Dari apa yang yang didengarnya. Bukan dari apa yang dilihatnya. Roma 10:17 mengatakan Iman timbul dari pendengaran dan pendengaran oleh Firman Kristus. Apa yang anda dengar menentukan iman anda.
2. Dari apa yang dilakukannya, bukan dari apa yang dikatakannya. tindakan orang buta yang mencari Yesus dipandang Yesus sebagai beriman. Bertindak dengan iman bukan berangan - angan dengan iman.
3. Dari sikap kita terhadap tantangan. Apakah kita mundur ketika ada tantangan ? orang buta tidak mundur ketika orang di sekitarnya menegor dia karena dia berteriak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar